HASIL PERDANA RENDERING
Selamat datang kembali dalam blog ini. Kali ini saya akan sedikit me-review tentang rendering yang telah saya coba buat kali ini. Di dalam pembuatan nya saya masih harus banyak belajar dan tanya kesana sini :D . Ya, maklumi saja ini hasil rendering yang pertama kali saya buat. Hehe. Hasil rendering ini saya buat menggunakan vray dan di edit kembali menggunakan photoshop.
OK! Selesai untuk sesi mencurahkan isi hati. Mari kita mulai untuk mengomentari hasil render yang sudah saya buat.
Render Tampak Depan Prespektif
Render Tampak Belakang
Pada gambar di atas saya mencoba merender bagian eksterior tampak depan prespektif, dan tampak belakang. Ada 5 point yang harus kita perhatikan untuk mencapai hasil render yang sempurna, berikut adalah point-point dan komentar dari hasil penilaian saya :
1. Camera View
Pada pengambilan kamera tampak depan ini saya rasa masih ada kekurangan, karena garis atap pada bangunan masih terlihat kaku , memberi kesan secara tegas sebagai pemisah pada langit. Sedangkan pada tampak belakang saya rasa sudah cukup baik. Tidak terasa lagi kesan garis pemisah antara langit dan atap.
2. Point Of View
Untuk pengambilan point of view saya rasa sudah cukup. Karena secara keseluruan tampak depan pada bangunan tersebut dapat di lihat secara jelas.
3. Backround
Backround yang saya pilih ini berlatar belakang rumput dan pepohonan, karna memberi kesan alami, asri dan sejuk pada bangunan.
4. Material Texture
Material texture yang di tonjolkan adalah material batu alam dimana kesan batu alam pada bagian eksterior dapat membawa suasana alami dan memberi kesan natural. Dengan penambahan sedikit hiasan sebagai percantik tampak pada bangunan.
5. Light Setting
Untuk light setting dalam render kali ini menggunakan cahaya alami yaitu berasal dari cahaya matahari. Matahati yang memancar dan terkena fasad bangunan memberikan kesan nyata pada bangunan dengan bayangan-bayangan yang di timbulkan nya.
Oke, selesai sudah semua point-ponit dan pembahasannya. Semoga point yang tertera di atas tersebut dapat di terapkan pada saat merender yaa. Untuk segala hasil render yang saya buat entu masih banyak kekurangan nya ya. hehe :D Silahkan ambil yang bermanfaat, yang kurang bermanfaat ataupun tidak bermanfaat silahkan di abaikan. Terimakasih sudah membaca bahasan kali ini.
BYE, SAMPAI BERTEMU PADA PEMBAHASAN LAINNYA YAAA !
#nb : menerima kritikan dan saran dengan sopan :)
Buat ukuran first trial, yang ini mah udah bagus banget Ovyyyy!! dicoba lagi yaaahh..
BalasHapus